PORDA KABUPATEN BANTAENG







 
Bantaeng, 26/1 – 2013   Meski pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel masih menyisakan waktu 1,5 tahun lagi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel menilai pelaksanaannya sudah siap.
 
Hal itu dikemukakan, Wakil Ketua KONI Sulsel Marzuki Wadeng usai melakukan peninjauan ke berbagai fasilitas yang akan digunakan pada Porda yang akan dihelat di Kabupaten Bantaeng 2014 mendatang, akhir pekan.
 
 Marzuki Wadeng yang tiba bersama sejumlah pengurus lainnya, termasuk tim teknis KONI Sulsel mengatakan, Pemda Kabupaten Bantaeng sudah siap dengan berbagai fasilitasnya.
 
Fasilitas olahraga yang akan digunakan bertanding hingga kini sudah mengalami renovasi maupun pengadaan baru seperti kolam renang, lapangan sepak bola, dan lapangan futsal.
 
Pemda juga segera membangun sport center yang diharapkan rampung dalam tahun 2013. Sedang akomodasi untuk atlet maupun ofisial dan wasit juga sudah tersedia.
 
Pemda menyiapkan dua blok rusunawa dan akan ditambah satu blok tahun ini. Ada mes Pemda, guest house, home stay dan sejumlah fasilitas lainnya. Pengalaman menempatkan ribuan orang sudah dilakukan saat HUT TNI yang dipusatkan di Bantaeng, tambah Bupati HM Nurdin Abdullah.
 
Bupati mengatakan, tahun 2013 merupakan persiapan fasilitas fisik yang memerlukan konstruksi berat, sedang pada 2014 tinggal yang ringan-ringan saja, urainya seraya mengemukakan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan ke Bantaeng.
 
Pelaksanaan PORDA ke 15 akan menjadi pelaksanaan Porda pertama di bagian selatan Sulsel karena itulah, Pemda bersama para wakil rakyat di DPRD telah betekad menyukseskan dengan memfokuskan anggaran khusus pada 2013 ini.(hms)
 

PORDA XV DAN NPC III 2014 BANTAENG

Masukkan Komentar anda di bawah kolom ini